Selasa, 01 Maret 2016

Museum Tekstil Palembang




PalembangHistory - Museum Tekstil Palembang merupakan museum yang berada disekitar kambang Iwak Palembang, terdapat lebih dari 500 barang bersejarah di Palembang dan Sumatera Selatan.

Dari ekstetika bangunan yang berkonsep klasik terlihat bangunan masih berkonsep bangunan bernuansa kolonial Belanda, terdapat satu meriam didepan gedung, selain itu terdapat patung pengantin pria dan wanita berpakaian adat sumatera selatan.


Di lahan tersebut terdapat dua bangunan yang terpisah, bangunan pertama adalah gedung utama, yaitu yang di gunakan sebagai museum itu sendiri, sedangkan bagian kedua, yang terletak agak kebelakang dan lebih kecil dari gedung utama merupakan gedung untuk sarana batik membatik. 

Disana akan ada beberapa pengrajin batik yang membuat batik, jika anda datang berkunjung, mereka akan mengajarkan kepada anda bagaimana cara membatik yang benar, tentunya butuh kesabaran yang ekstra dan tekun agar anda bisa mengrajin batik dengan baik. 

Museum Tekstil saat ini terlihat kurang dirawat, bangunan yang kian usang dan jarang di datangi oleh masyarakat, penyebabnya tidak lain adalah kurangnya antusias masyarakat untuk melihat barang bersejarah yang terdapat dalam museum.
 


(Sumber : Dirangkum dari beberapa blog)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar